
Beberapa contoh nyata adalah salah satu kampanye McDonald’s di Amerika Serikat yg meluncurkan “Big Mac Meal Tracks”. Di indonesia Band ataupun penyanyi solo yg diseleksi dan ditampilkan KFC secara tidak langsung dapat mempertegas positioning dan target market KFC, yaitu kalangan anak muda. Kemudian Astra Honda Motor dgn kampanye “One Heart” yg diperkuat band Nidji serta Agnes Monica. Keberhasilan sebuah strategi komunikasi tentunya tidak luput dari beberapa aspek yaitu:
Suatu brand haruslah menempatkan dirinya secara tepat di pasar yg ingin diraihnya. Positioning yg tepat akan lebih memudahkan sebuah brand untuk menjangkau konsumennya. Sebagai contoh, rokok Sejati dgn advertising-nya yg secara jujur menargetkan konsumen kelas menengah ke bawah. Jasa marketing
Konsep Branding
Strategi komunikasi yg benar-benar berhasil membutuhkan sebuah konsep branding yg kuat. Konsep branding yg kuat akan lebih menimbulkan dampak hebat di mata konsumen. Hal itu dgn sendirinya akan menimbulkan diferensiasi yg membuat brand tersebut lebih stand out.


